Jalan M. Syafe'i Blok P Nomor 30 Pontianak, Kalimantan Barat. Telp. (0561) 731059

Rabu, 30 Juni 2010

Walhi Kalbar Gelar Seminar Kelapa Sawit

TRIBUN PONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Walhi Kalbar menggelar Seminar tentang perkebunan kelapa di di aula magister Fakultas Hukum Untan Pontianak, Rabu (12/5).

PONTIANAK, TRIBUN - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalimantan Barat menggelar seminar publik tentang menelaah perkebunan sawit di Kalbar, di aula magister Fakultas Hukum Untan Pontianak, Rabu (12/5/2010) pagi hingga pukul 16.00 WIB.
Seminar itu melibatkan mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat (LSM), lembaga eksekutif, serta lembaga legistatif sebagai peserta.

Direktur Eksekutif Walhi Kalbar, Hendi Candra SH, mengatakan, seminar ini dilaksanakan untuk melakukan sharing kepada pihak terkait tentang perkembangan pengelolaan kelapa sawit di wilayah Kalbar serta dampak sosial budaya pada masyarakat sekitar.

Hendi menambahkan, sebanyak enam orang narasumber yang dilibatkan dalam seminar yakni Sawit Watch, Serikat Petani Kelapa Sawit, Dinas Perkebunan Kalbar, DPRD Kalbar serta dari Masyarakat Ekspanding.

Jefri Gideon dari Sawit Watch mengatakan, satu di antara dampak lingkungan kebun sawit adalah banjir yang melanda di setiap musim penghujan, meningkatnya limbah dan hilangnya ekosistem keanekaragaman hayati karena pembukaan lahan perkebunan.(*)

Laporan: Hadi Sudirmansyah
Editor: nip
Sumber :
http://tribunpontianak.co.id/read/artikel/10078

Tidak ada komentar: